• Wonderland Uluwatu

Bagaimana cara menganggarkan dana untuk destinasi pernikahan di Bali?


Memang benar bahwa pernikahan di Bali bisa jauh lebih murah dibandingkan dengan pernikahan di kampung halaman. Namun faktanya pernikahan di Bali masih membutuhkan biaya dan dengan begitu banyak pilihan, sangat mudah terbawa suasana saat melakukan pemesanan dan memilih barang yang diinginkan. Oleh karena itu, penting untuk waspada dan menanyakan pertanyaan yang tepat sebelum Anda membuat keputusan akhir saat merencanakan Pernikahan Bali Anda. Di bawah ini, kami membagikan beberapa petunjuk yang akan membantu Anda mempertahankan anggaran dan mewujudkan pernikahan impian Anda di Bali.

Prioritaskan pengeluaran Anda

Bicarakan. Diskusikan dengan pasangan Anda seberapa banyak Anda berdua bersedia menghabiskan dana. Setelah Anda memiliki jumlah besar di depan Anda, putuskan ke mana sebagian besar uang akan pergi. Bicarakan tentang yang harus dimiliki dan jangan berkompromi tentang itu. Bagaimanapun, ini adalah hari pernikahan Anda, dan Anda tidak ingin menyesal karena berhemat pada hal-hal penting nanti. Menghabiskan banyak uang untuk hal-hal yang secara langsung memengaruhi pengalaman tamu Anda daripada detail kecil yang dapat diabaikan. Diskusikan anggaran Anda dengan perencana pernikahan Anda - mereka akan dapat membuat Anda tetap dalam anggaran Anda dan mendapatkan hasil maksimal dari uang Anda.




Rencanakan daftar tamu Anda

Anda tidak ingin meninggalkan teman dekat atau keluarga Anda, tetapi Anda juga ingin memastikan bahwa daftar tamu Anda tidak terlalu panjang. Setiap tamu tambahan akan dikenakan biaya untuk makanan, anggur, kue, dan undangan. Pastikan untuk memeriksa daftar Anda dua kali untuk memastikan Anda hanya mengundang orang-orang yang tanpanya Anda tidak dapat membayangkan hari pernikahan Anda.



Temukan cara terbaik untuk membayar di luar negeri dan teliti pajak Anda

Riset tentang bagaimana Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari uang Anda saat membayar di luar negeri. Mungkin berinvestasi dalam kartu kredit yang memberi Anda uang kembali atau fasilitas untuk pengeluaran luar negeri. Penelitian tentang retribusi dan pajak daerah. Ingatlah hal itu saat menganggarkan untuk pernikahan Anda. Misalnya, tempat pernikahan di Bali menambahkan biaya Banjar yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah dan melebihi pajak.



Menjadi Lokal

Sumber makanan lokal, anggur dan bunga dapat menghemat banyak uang saat merencanakan pernikahan di Bali. Jika Anda fleksibel tentang pilihan Anda, temukan vendor lokal yang dapat mencari item lokal untuk Anda. Semakin banyak item yang Anda coba dapatkan dari luar kota atau impor internasional, semakin banyak biaya yang akan Anda keluarkan. Juga, perlu diingat bahwa tamu Anda akan menikmati dan menghargai cita rasa lokal di pernikahan Anda.


Hari kerja sama baiknya dengan akhir pekan dalam hal pernikahan tujuan. Kebanyakan vila dan tempat pernikahan di Bali menawarkan harga yang berbeda untuk pernikahan di hari kerja dan akhir pekan. Semua tamu Anda sudah berlibur untuk pernikahan tujuan Anda, jadi mengapa tidak menghemat sedikit uang dengan mengadakan pernikahan Anda pada hari Kamis daripada hari Sabtu? Dengan cara ini Anda juga lebih mungkin mendapatkan penawaran yang lebih baik untuk vendor serta ongkos perjalanan Anda.




Pilih bulan pernikahan Anda dan jangan takut hujan

Musim kemarau di Bali, antara April dan Oktober tidak diragukan lagi merupakan waktu paling populer untuk pernikahan di pulau itu. Tetapi itu juga merupakan waktu liburan sekolah dan peningkatan masuknya wisatawan sehingga harga-harga naik. Jika Anda memiliki anggaran yang ketat, Anda dapat memilih bulan-bulan ketika kecil kemungkinan turun hujan. Perencana pernikahan Anda akan dapat membantu Anda mempersiapkan diri untuk hujan yang tidak terduga dengan tenda dan pilihan dekorasi ramah hujan lainnya. Dan jika Anda menyukai sisi dramatisnya, Anda mungkin bisa mengadakan pesta hujan! Selain itu, pemotretan di tengah hujan akan menghasilkan beberapa potret pernikahan yang menakjubkan. Musim hujan di Bali juga saat Anda melihat matahari terbenam berwarna merah muda yang terkenal!


Berikan anggaran Anda sedikit ruang untuk bergerak dan bersikaplah terbuka.

Perhitungkan biaya tak terduga. Merencanakan pernikahan di Bali berarti membuat ribuan keputusan kecil setiap hari menjelang hari pernikahan Anda. Terkadang pengeluaran yang tidak direncanakan muncul dan tidak ada jalan lain, jadi bersiaplah untuk ketidakpastian ini. Juga, bila Anda merencanakan pernikahan bali dengan anggaran, terbuka untuk ide. Semakin Anda terpaku pada sesuatu dengan satu cara tertentu (tanggal pernikahan yang ditetapkan atau satu jenis bunga, dll), semakin Anda tidak terbuka untuk melihat pilihan ekonomis lainnya.

Jadi, meskipun pernikahan di Bali bisa jauh lebih murah daripada pernikahan di kampung halaman Anda, jika tidak dikelola dengan baik, itu juga bisa menjadi pernikahan yang mahal. Dengan perencanaan yang tepat, memprioritaskan dan meneliti, Anda dapat menciptakan pernikahan Bali yang sempurna sesuai anggaran Anda.

Jika Anda mencari tempat pernikahan di Bali, jelajahi pilihan Anda di Wonderland Uluwatu - ruang pernikahan dan acara terbaru di Bali. Tanah seluas 1 hektar di atas puncak tebing setinggi 200 meter dengan pemandangan samudra Hindia ini adalah tujuan sempurna untuk pernikahan di Bali yang intim hingga megah. Anda juga bisa mendapatkan penawaran menarik di hari kerja di Wonderland Uluwatu. Cari tahu lebih lanjut di www.wonderlanduluwatu.com.

3 views0 comments